5 Macam Greetings Berdasarkan Waktu

By | April 28, 2020

Greetings memiliki arti salam pembuka. Ucapan salam pembuka sering digunakan untuk mengawali sebuah percakapan, atau bisa juga untuk mengakhiri percakapan. Contoh salam pembuka seperti selamat pagi, selamat siang, atau selamat malam. Beberapa salam pembuka dalam Bahasa Inggris disampaikan berdasarkan waktu pengucapannya. Apakah waktu pengucapan dilakukan pada pagi, sore, atau malam. Ada 5 macam greetings berdasarkan waktu penggunaanya. Apa saja kelima greetings tersebut? Melalui halaman ini, sobat idschool akan mempelajari macam – macam greeting dan penggunaanya berdasarkan waktu yang sesuai.

Good Morning (Selamat Pagi)

Salam pembuka good morning digunakan pada waktu pagi hari. Ucapan greetings ini biasanya digunakan untuk mengawali kegiatan pada suatu hari. Waktu pagi merupakan waktu di mana saat sebagian besar orang akan memulai aktivitasnya pada hari tersebut. Aktivitas yang mungkin dilakukan pada waktu ini adalah sarapan dan bersiap memulai hari. Rentang waktu penggunaan good morning antara pukul 00.01 (dini hari) sampai dengan pukul 11 a.m (pukul 11 siang). Ucapan good morning hanya diucapkan satu kali untuk orang yang sama pada hari yang sama.

5 Macam Greetins Berdasarkan Waktu

Good Day/Good Noon (Selamat Siang)

Waktu siang hari berlangsung antara pukul 11:00 – 14:00, waktu di mana matahari berada di tengah – tengah langit. Sehingga, antara waktu tersebut penggunaan greetings yang tepat adalah good day atau good noon. Biasanya pada waktu ini, orang – orang sedang sibuk dengan berbagai aktivitasnya masing – masing. Kegiatan yang berlangsung bisa seperti makan siang, sekolah, bekerja, dan lain sebagainya.

Good Day atau Good Noon

Good Afternoon (Selamat Sore)

Good afternoon biasanya diucapkan antara pukul 14:00 (2 p.m./2 sore) sampai pukul 18.00 (6 p.m./6 sore). Sebagian orang sudah menyelesaikan aktivitas penting mereka pada waktu ini. Namun sebagian yang lain masih melakukan aktivitas mereka di waktu ini. Biasanya, mereka yang masih beraktivitas pada waktu ini adalah seorang pekerja. Sedangkan siswa sekolah biasanya sudah menyelesaikan tugas mereka pada waktu ini.

Good Afternoon atau Selamat Sore

Good Evening (Selamat Malam)

Selamat malam menunjukkan bahwa waktu yang sedang berlangsung adalah malam hari. Ucapan dalam Bahasa Inggrisnya adalah good evening. Rentang waktu mengucapkan good evening adalah pukul 18:00 (6 p.m./6 sore) sampai tengah malam (pukul 24.00/12 a.m.). Aktivitas yang dilakukan pada waktu ini biasanya adalah makan malam, belajar, dan istirahat seperti menonton tv atau jenis hiburan lainnya.

Good Evening dan Good Night diucapkan pada malam hari

Mungkin agak sedikit membingungkan dengan good night bukan? Ulasan berikutnya tentang penggunaan good night akan membantu sobat idschool membedakannya.

Good Night (Selamat Malam)

Greetings berdasarkan waktu yang terakhir adalah good night. Rentang waktu penggunaan good night sama dengan good evening. Lalu apa bedanya? Perbedaannya adalah good night digunakan ketika berpamitan untuk segera tidur. Sedangkan good evening digunakan untuk menyapa.

Perbedaan Good Night dan Good Evening

Demikianlah ulasan salam pembuka dalam Bahasa Inggris atau disebut greetings. Ucapan salam pembuka tersebut meliputi good morning, good afternoon, good evening, dan good night. Terimakasih sudah mengunjungi idschool(dot)net, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Tujuan Pembentukan ASEAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.