UTBK 2023/PU
Semua editor majalah sekolah di kota X mendapat pelatihan kualitas desain media tulis. Beberapa editor yang mendapat pelatihan peningkatan kualitas desain media tulis memiliki pengalaman lebih sedikit daripada editor lain yang sudah profesional.

Berdasarkan informasi did atas, manakah pernyataan berikut yang PALING BENAR ….

(A) Sebagian editor majalah sekolah di kota X memiliki pengalaman lebih sedikit daripada editor lain yang sudah profesional.

(B) Sebagian editor yang mendapat pelatihan peningkatan kualitas dengan media tulis tidak berpotensi menjadi editor majalah sekolah.

(C) Sebagian editor yang bekerja di majalah sekolah tidak pernah menjadi editor majalah sekolah di kota X.

(D) Sebagian editor yang mendapat pelatihan peningkatan kualitas desain media tulis memiliki pengalaman lebih sedikit daripada editor lain yang sudah profesional.

(E) Sebagian editor majalah di sekolah di kota X mendapat pelatihan peningkatan kualitas desain media tulis.

Jawab: (A)

Diketahui Semua editor majalah sekolah di kota X mendapat pelatihan kualitas desain media tulis. Selain itu diketahui juga: Beberapa editor yang mendapat pelatihan peningkatan kualitas desain media tulis memiliki pengalaman lebih sedikit daripada editor lain yang sudah profesional.

Semua editor yang mendapat pelatihan peningkatan kualitas desain media tulis merupakan editor majalah sekolah di kota X.

Sehingga, untuk Beberapa editor yang mendapat pelatihan peningkatan kualitas desain media tulis memiliki pengalaman lebih sedikit daripada editor lain yang sudah profesional memiliki makna yang sama dengan Sebagian editor majalah sekolah di kota X memiliki pengalaman lebih sedikit daripada editor lain yang sudah profesional.

Jadi, pernyataan berikut yang PALING BENAR adalah (A) Sebagian editor majalah sekolah di kota X memiliki pengalaman lebih sedikit daripada editor lain yang sudah profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.