UTBK 2023/PU
Untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri, dibutuhkan CV dan personal statement yang bagus. Personal statement yang bagus dapat ditulis dengan banyak membaca referensi dan memiliki motivasi yang kuat. CV yang bagus adalah CV yang ditulis dengan format ATS.

Puput telah banyak membaca banyak referensi, dan menurut teman-temannya motivasi Puput untuk berkuliah ke luar negeri sangat tinggi.

Simpulan yang dapat ditarik adalah “Puput mendapatkan beasiswa ke luar negeri”.

Pernyataan yang TEPAT mengenai simpulan tersebut adalah ….

(A) Simpulan tersebut benar

(B) Simpulan tersebut mungkin benar

(C) Simpulan tersebut salah

(D) Simpulan tidak dapat dinilai karena kurangnya informasi

(E) Simpulan tidak relevan dengan teks

Jawab: (D)

Kesimpulan informasi dari untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri adalah memiliki CV dan personal statement yang bagus.

Dari informasi yang diberikan, personal statement yang bagus dapat ditulis dengan banyak membaca referensi. Namun tidak berarti bahwa orang yang banyak membaca referensi dapat menulis personal statement yang bagus.

Sehingga kesimpulan: Puput mendapatkan beasiswa ke luar negeri tidak dapat dikatakan salah, benar, atau mungkin benar. Simpulan ini dudukung oleh tidak adanya keterangan CV yang dibuat oleh Puput.

Jadi, pernyataan yang tepat mengenai simpulan tersebut adalah (D) Simpulan tidak dapat dinilai karena kurangnya informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.